Rosi dan Lorenzo masi panas dingin :v |
Cetar membahana bro , motor guanteng nan sangar !! yah ini lah R1
(motor yang di pake Yamaha di MOTOGP loh) tapi versi bugilnya
yang secara resmi Berlabel MT10 di ajang EICMA show Milan 2015.
Lengkap lah Clan MT dari 125cc - 1000cc.
Mungkin banyak yang bertanya MT itu apa sih ,,? nah
MT ini singkatan dari Master of torque yang berarti
"Jambakan Setan" ngeri ngeri sedapkan ?? nah yang lebih
Parahnya noh sana liat Head Lampnya !! Angker brooo..
mirip wajah robot di Film TransFormerkan ??
nah ini dia fakta Tentang MT10 ini *thanks to IWB.com
Engine |
Namun pada MT-10 Yamaha melakukan mapping(ubahan) ulang
khususnya torsi(akselerasi) pertengahan. Beberapa perombakan menyentuh
komponen desain intake, pembakaran serta knalpot,
optimalisasi keseimbangan pada crank plus penggunaan material
conrods dari besi bukan titanium. Tidak disebutkan muntahan power
namun diperkirakan mencapai kisaran 165-170 bhp…
Traction control system |
Traksi kontrol 3 tingkat. Dengan YCC-T, otomatis elektronik
akan mengkontrol bukaan gas, waktu pembakaran hingga
besarnya semprotan injektor ketika ban terdeteksi “spin”.
Yamaha menawarkan 3 level pengaturan yakni 1 intervensi
minim, level 2 untuk jalanan normal dan 3 saat kondisi aspal licin.
Cruise control
Untuk kenyamanan maksimal digunakan
turing jarak jauh,
MT-10 dibekali cruise control yang mampu mengatur
gear 4-6
pada kisaran speed 45 km/jam hingga 180 km/jam.
Assist and Slipper (A&S) clutch
Mirip dengan yang digunakan pada YZF-R1,
A & S clutch akanmembuat tuas perseneling terasa jauh lebih empuk dan ringan.
Selain itu efeck back torque ketika deselerasi juga hilang.
Chassis DeltaBox mirip vixion :v |
frame diklaim meningkatkan handling MT10. Dikombinasikan
ultra short wheelbase (1400mm) serta swing arm almu dari R1.
MT-10 diduga memiliki handling superior.
Suspensi |
Suspensi MT10 juga menggunakan komponen yang sama
dengan R1 yakni KYB ukuran tabung 43mm dan travel 120mm.
Depan belakang fully adjustable
Brakes
Yamaha menjejali rem depan 320 mm
floating disk dengan radial 4pot kaliper Nissin. Sementara bagian belakang piringan cakram
ukuran 220mm. Rem sudah ABS bro
speedometer |
gear position indicator, programmable shift light . semuanya
bentuk digital tanpa ada lagi jarum untuk tachometer
Bagaimana ? lengkapkan bro ? Yamaha merilis motor ini
yang tahun depan sudah bisa dibawah kerumah.
harganya ? wah belum ada keterangan resmi tapi ada bisikan
berkisar £9999 atau kisaran 208 jutaan rupiah, mahal ?
salah ini murah loh untuk pasar luar coba masuk Indonesia
kena pajak Barang mewah yang harganya bisa naik 125% !!
jadi kurang lebih 450 jutaan lah :v , jadi minat bro ??
nih galeri fotonya...
Sangar boss
BalasHapus