Kamis, 19 November 2015

Ketika Yamaha R1(motornya rosi di MotoGP) ditelanjangi Berlabel MT10 dengan aura TransFormer


Rosi dan Lorenzo masi panas dingin :v

Cetar membahana bro , motor guanteng nan sangar !! yah ini lah R1
(motor yang di pake Yamaha di MOTOGP loh) tapi versi bugilnya
yang secara resmi Berlabel MT10 di ajang EICMA show Milan 2015.
Lengkap lah Clan MT dari 125cc - 1000cc. 



Mungkin banyak yang bertanya MT itu apa sih ,,?  nah
MT ini singkatan dari Master of torque yang berarti
"Jambakan Setan" ngeri ngeri sedapkan ?? nah yang lebih
Parahnya noh sana liat Head Lampnya !! Angker brooo..
mirip wajah robot di Film TransFormerkan ??
nah ini dia fakta Tentang MT10 ini *thanks to IWB.com


Engine
Mesin mengusung 998cc CP4 yang sama dengan R1.
Namun pada MT-10 Yamaha melakukan mapping(ubahan) ulang 
khususnya torsi(akselerasi) pertengahan. Beberapa perombakan menyentuh
komponen desain intake, pembakaran serta knalpot,
optimalisasi keseimbangan pada crank plus penggunaan material
conrods dari besi bukan titanium. Tidak disebutkan muntahan power
namun diperkirakan mencapai kisaran 165-170 bhp…

Traction control system

Traksi kontrol 3 tingkat. Dengan YCC-T, otomatis elektronik
akan mengkontrol bukaan gas, waktu pembakaran hingga 
besarnya semprotan injektor ketika ban terdeteksi “spin”. 
Yamaha menawarkan 3 level pengaturan yakni 1 intervensi 
minim, level 2 untuk jalanan normal dan 3 saat kondisi aspal licin.

Cruise control
Untuk kenyamanan maksimal digunakan turing jarak jauh, 
MT-10 dibekali cruise control yang mampu mengatur gear 4-6 
pada kisaran speed 45 km/jam hingga 180 km/jam.

Assist and Slipper (A&S) clutch
Mirip dengan yang digunakan pada YZF-R1, A & S clutch akan
membuat tuas perseneling terasa jauh lebih empuk dan ringan.
Selain itu efeck back torque ketika deselerasi juga hilang.

Chassis DeltaBox mirip vixion :v
Sasis identik dengan R1 sebagai jaminan rigidity. Kekakuan
frame diklaim meningkatkan handling MT10. Dikombinasikan
ultra short wheelbase (1400mm) serta swing arm almu dari R1.
MT-10 diduga memiliki handling superior.

Suspensi

Suspensi MT10 juga menggunakan komponen yang sama 
dengan R1 yakni KYB ukuran tabung 43mm dan travel 120mm.
Depan belakang fully adjustable

Brakes
Yamaha menjejali rem depan 320 mm floating disk dengan radial 4
pot kaliper Nissin. Sementara bagian belakang piringan cakram
ukuran 220mm. Rem sudah ABS bro

speedometer
Full digital bro , mulai Tachometer, fuel gauge, odometer,
gear position indicator, programmable shift light . semuanya 
bentuk digital tanpa ada lagi jarum untuk tachometer

Bagaimana ? lengkapkan bro ? Yamaha merilis motor ini
yang tahun depan sudah bisa dibawah kerumah.
harganya ? wah belum ada keterangan resmi tapi ada bisikan
berkisar £9999 atau kisaran 208 jutaan rupiah, mahal ?
salah ini murah loh untuk pasar luar coba masuk Indonesia
kena pajak Barang mewah yang harganya bisa naik 125% !!
jadi kurang lebih 450 jutaan lah :v , jadi minat bro ?? 

nih galeri fotonya...










1 komentar: